Inilah Alasan Kenapa Sholat harus dikerjakan Tepat Waktu

Share:


Inilah Alasan kenapa Sholat harus dikerjakan Tepat Waktu - Bagi umat Islam SHOLAT merupakan Perintah Utama yang harus dan wajib dilaksanakan dan kenapa Sholat diwal waktu harus disegerakan... Ibarat sebuah Telepon, ketika anda mendengar telepon Anda berbunyi dan melihat ada sebuah panggilan masuk, spontan tentu saja Anda langsung bergegas mengambil dan mengangkat panggilan telepon tersebut. Nah begitu juga Sholat, ketika ANda mendengar suara Adzan, jelas sudah pasti itu merupakan Panggilan untuk Sholat dan Anda harus bergegas melaksanakan panggilan tersebut, karena Allah SWT sedang meneleponmu melalui perantara suara Adzan yang diibaratkan sebuah nada dering sebagai penanda bahwa ada panggilan masuk dari Allah SWT. Namun banyak diantara kita, bahkan termasuk saya sendiri ketika dengan sadar mendengar suara Adzan sering kita mengabaikannya, menunda panggilan Sholat tersebut... Padahal Allah SWT sedang menghubungi kita, karena disibukkan, dilalaikan dengan urusan duniawi seruan Adzan Sholat sering kali kita abaikan, sering kali kita tunda....

Melaksanakan Sholat diawal waktu dan tepat waktu justru membuat Allah senang, karena panggilanNYA langsung kita respon, selain itu justru Allah akan memberikan Hadiah buat kita yang mengerjakan Sholat diawal waktu. Selain Hadiah atau Pahala yang diberikan langsung oleh Allah SWT, ternyata Sholat diawal waktu juga memberikan kelebihan dan kemudahan buat kita yang melaksanakannya, dan juga akan banyak manfaat yang didapat bagi kesehatan kita. 

Berikut ini menurut para ahli kaitan Sholat di awal waktu dengan pengaruh alam.

1. WAKTU SUBUH



Pada waktu subuh, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok). Dalam ilmu Fisiologi, Tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisma tubuh manusia. Warna biru muda juga mempunyai rahasia tersendiri yang berkaitan dengan rejeki dan cara berkomunikasi.

Mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu Subuh dapat menghadapi masalah rejeki dan komunikasi.

Baca Juga




Mengapa? Karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika roh dan jasad masih tertidur. Pada saat azan subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimal. Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku dan sujud.

2. WAKTU DHUHUR

Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati. Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dengan keceriaan seseorang.



Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan Sholat Dhuhur berulang kali dapat menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

3. WAKTU ASHAR

Alam berubah lagi warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium/indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan.

Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang. Orang yang sering ketinggalan waktu Ashar dapat menurun daya kreativitasnya. Di samping itu organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.

4. WAKTU MAGHRIB

Warna alam kembali berubah menjadi merah pada saat Maghrib tiba, sering pada waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar tidak berada di luar rumah. Nasehat tersebut ada benarnya karena pada saat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis. Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga (powerful) karena mereka bergema atau ikut bergetar dengan warna alam. 

Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dan lebih selamat karena pada waktu ini banyak gangguan (interferensi-interaksi antar gelombang dalam satu daerah bisa membangun dan merusak) atau terjadi tumpang-tindih dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yang bisa mengganggu mata (penglihatan) kita.

5. WAKTU ISYA

Pada waktu ini warna alam berubah menjadi nila (indigo) dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak. Mereka yang sering ketinggalan waktu Isya akan sering merasa gelisah. Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini. Dengan tidur pada waktu ini, keadaan pikiran kita berada pada gelombang Delta dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu istirahat.



Nah mungkin seperti itu gambaran dan manfaat yang akan kita dapatkan, semoga ulasan Inilah Alasan kenapa Sholat harus dikerjakan Tepat Waktu ini bisa menjadikan Motivasi untuk Kita semua sebagai Umat Islam agar lebih giat dan disiplin dalam mengerjakan Perintah Allah SWT, khususnya Sholat tepat waktu.




No comments