Sebuah MANTRA

Share:

Sebuah MANTRA - Ulasan berikut akan membuatmu tercenggang sekaligus kecewa terhadap yang Namanya MANTRA yang selama ini kamu percayai memiliki DAYA MAGIS TINGGI pada kalimat MANTRA yang diucapkan.

Tenang saja, bukan berarti ulasan saya ini tidak mempercayai tentang adanya MANTRA MAGIS dsb… Namun ulasan berikut ini akan memberimu sebuah KESADARAN dan LOGIKA tentang apa itu MANTRA, bagaimana fungsinya dan cara kerjanya… Benarkah kalimat MANTRA memiliki kekuatan tertentu atau kalimat mantra mampu mempengaruhi apapun????

Sesaat lagi kamu akan mengetahuinya dan belajar tentang kesadaran dari sebuah mantra.

Awalnya saya pribadi juga seperti itu, mempercayai tentang daya sebuah mantra, namun setelah saya mendapatkan sebuah kesadaran, dan pembuktian ilmiah tentang mantra, justru hal semacam itu tidak lagi berpengaruh secara personal terhadap saya, namun lebih membawa saya ke sebuah kesadaran yang super dalam tentang sebuah daya itu sendiri, dan bukan lebih ke mantranya.


Sebelum saya mengulasnya, ada sebuah cerita dimana ada seorang pemuda yang sedang mencari ilmu kebal dan dia ingin menguasainya… tidak sengaja ketemu dengan seorang kakek yang mengaku ahli dalam ilmu kebatinan dan spiritual, lalu belajarlah orang tersebut kepada kakek itu…

Kakek tersebut memberikan sebuah syarat untuk menguasai ilmu kebal maka dia wajib melakukan semacam ritual puasa (menahan lapar haus dan ngantuk) selama 3 hari 3 malam, dimana dalam ritual tersebut kakek itu juga memberikannya sebuah MANTRA yang harus dia ucapkan selama ritual puasa dijalankan.

Baca Juga




Tanpa berbasa basi Pemuda itu langsung pergi bergegas mencari sebuah tempat untuk melakukan ritual yang diberikan oleh kakek tersebut…dengan penuh kesungguhan dan keyakinan, 3 hari berlalu dan ritualpun selesai dijalankan…

Tibalah saatnya untuk melakukan pengujian, dimana pemuda tersebut menemui kembali kakek itu untuk melakukan sebuah tes keilmuan, lalu langsung diujilah kemampuan pemuda tersebut dengan menyuruhnya membaca mantra yang diberikannya… Tanpa waktu lama tubuh pemuda tersebuh di iris dengan menggunakan pedang, tubuhnya tidak terluka… di irisnya rambut pemuda tersebut dengan sebuah pisau juga rambutnya tidak putus…

Langsung saja pemuda tersebut sangat senang dan gembira, karena ilmu yang diimpikannya berhasil ia kuasai… lalu pulanglah pemuda tersebut dengan perasaan bangga dan senang….


Apakah ceritanya sudah selesai???

Minum Kopi dulu Mas Broo… Mbak Broo...

jangan serius amat membaca tulisan saya, ingat ini adalah sebuah ulasan yang perlu dibaca dengan sangat santai, jadi jangan serius… biarkan tulisan saya ini memberikan pemahaman dipikiranmu… biarkan tulisan saya memberikan sebuah penyadaran spiritual terhadapmu…

Lanjut Ceritanya…

Tak lama setelah pemuda itu kembali pulang ke-kota, ia menemui berbagai bahaya dan kejahatan dimana tidak ada senjata apapun yang melukainya, padahal ditempat dia lewat sedang terjadi perkelahian… anehnya pemudah tersebut ikut berkelahi, tapi tak satupun lawannya yang mampu melukainya.. Wauw.. benarkah pemuda itu sakti dan kebal???


Dan banyak lagi kejadian lainnya yang sempat mengancam keselamatan pemuda tersebut, namun tak satupun orang yang mampu melukainya…

Kesimpulannya apakah pemuda itu benar-benar sakti dan mantra yang diamalkannya benar bekerja dan memiliki sebuah daya ilmu kebal senjata tajam???

Lanjut dulu ending ceritanya…

Waktu terus berlalu, dan suatu hari pemuda tersebut bertemu kawan lamanya, yang kebetulan kawannya merupakan lulusan pesantren ternama… bertemulah mereka dan cerita Panjang lebar mengenai keluarga, pekerjaan bahkan aktifitasnya saat ini…

Dan ceritalah pemuda tersebut ke kawannya bahwa baru saja dia menguasai sebuah ilmu kesaktian, yaitu ilmu Kebal... Pemuda itu cerita hanya mengucapkan Mantra tersebut maka otomatis dia akan kebal dengan berbagai senjata tajam dan terhindar dari berbagai bahaya. Maklum Pemuda tersebut minim dengan yang namanya agama, beda dengan kawannya itu.

Mendengar ceritanya kawannya tersebut merasa kagum dan tidak percaya dengan kemampuannya, namun pemuda tersebut sempat ingin kawannya mengujinya, namun kawannya juga tidak berani melakukannya...

Singkat cerita pemuda itu menunjukkan mantranya yang dikatakan amalan yang mirip dengan doa, karena menggunakan bahasa arab... (maklum kan tidak mengerti agama).


Setelah mengatahui mantra yang diberikan ke kawannya tersebut... yang benar saja, kawannya langsung tertawa lepas dan bilang ke pemuda itu kalau dia bercanda... Dijawabnya bahwa Mantra itu benar dan nyata seperti itu, lalu kenapa kawannya tertawa dan masih tertawa terus menerus???

Lalu sebagai seorang kawan lama dan kawan dekat, mungkin merasa juga kasihan, akhirnya dijelaskannya tentang mantra yang dia amalkan itu bukanlah mantra ilmu kebal... itu adalah doa dan itu memang benar ada dan tidak mengarang. Mantra yang selama ini pemuda itu baca dan amalkan adalah sebuah Doa khusus untuk menyembelih hewan kuran (dalam ajaran islam...). Langsung saja pemuda itu kaget dan tiddak percaya, menganggap kawannya itu bercanda... 

Itu benar dan kawannya memberikan kitab yang berisi doa tersebut, dan itu memang benar ada dan itu adalah doa untuk menyembelih hewan kurban.

Langsung saja pada saat itu keyakinannya turun, rasa bangganya turun... dan jelas saja otomatis pada saat itu ilmunya juga lenyap bukan?

Dicobanya sendiri ilmu kebal dengan mantra yang selama ini dia yakini.. al hasil tangannya robek dengan tebasan pisau miliknya, darahpun mengucur deras dari lengannya.

Ini membuktikan bahwa pada saat itu juga ilmunya auto musnah, karena keyakinan dan kepercayaannya hilang setelah mengetaui tentang mantra yang dia selama ini amalkan merubakan doa untuk kurban.

Pelajaran apa yang bisa kamu dapatkan dari cerita saya tersebut???

  • Apakah MANTRA itu ada?
  • Apakah MANTRA itu memiliki sebuah DAYA SPIRITUAL?
  • Lantas bagaimana dengan MANTRA yang selama ini kamu amalkan?

Mau Minum Kopi dulu saya persilahkan... hehehe...

Sambil minum lanjut bacanya...

Gambaran sederhananya seperti ini... Apa yang kamu ketahui tentang MANTRA???

Saya jelaskan ada 4 devinisi yang masing-masing mewakili tentang apa itu mantra.


Pertama NIAT... merupakan sebuah perwujudtan dari bentuk kemauan seorang terhadap sesuatu. Misalkan kamu niat belajar keilmuan kebal... biasanya ini ditunjukkan dengan sebuah kalimat yang bisa kita mengerti, dan menggunakan bahasa kita sendiri yang hanya Kita dan Tuhan yang tau... CONTOH : Saya Niat... Saya Akan... Saya Mau... jelas itu kalimat bisa kamu mengerti dan orang mengerti bukan? karena NIAT menggunakan bahasa kita sendiri yang kita mengerti.

Kedua AFIRMASI/SUGESTI... merupakan sebuah kalimat yang kita mengerti dan disusun  dengan rapi, yang mana nanti affirmasi wajib kita ucapkan untuk diri sendiri ataupun orang lain secara lisan dan jelas... entah kita ucapkan dalam hati yang sama seperti niat, atau kita ucapkan ke orang lain sebagai bentuk motivasi dan terapi melalui Afirmasi atau sugesti.

Ketiga DOA... menggunakan bahasa keTuhanan, bahasa agamis, menggunakan bahasa religi yang tujuannya iarahkan ke Tuhan. Bentuk Doa adalah sebuah permohonan dan permintaan kita kepada Tuhan... disinilah bentuk bahasanya khusus secara vertikal.

Keempat adalah MANTRA... inilah yang menjadikan banyak fenomna dan keyakinan palsu yang banyak menyerang ke pikiran masyarakat awam. Sebenarnya secara definisi bentuk mantra adalah sebuah susunan kalimat dari bahasa daerah tertentu, yang kadang artinya kita tidak mengetahuinya... dan mantra ini disusun dengan menmggunakan bentuk bahasa puisi dengan susunan kalimat bahasa tertentu. Disinilah kalimat yang kesannya aneh dikira itu merupakan mantra sakti...

GARIS BAWAHNYA... Entah antara NIAT, AFIRMASI/SUGESTI, DOA, dan MANTRA memiliki pengertian yang SAMA mewakili KEHENDAK kita sendiri. Namun dari keempat hal tersebut baik itu NIAT, AFIRMASI/SUGESTI, DOA, dan MANTRA mampu mempengaruhi TINGKAT KEYAKINAN manusia yang melakukkannya.

Gambarannya adalah seperti berikut... Saat kamu sedang haus dan ingin minum, apa yang kamu lakukan? Saat kamu ingin berdiri dari tempat duduk, saat itu apa yang kamu lakukan? saat kamu ingin menonton TV, apa yang kamu lakukan? saat kamu ingin menelepon seseorang, apa yang kamu lakukan?

Disitu apakah kamu harus baca NIAT, AFIRMASI/SUGESTI, DOA, dan MANTRA??? Tentu saja tidak... yang kamu lakukan adalah langsung kamu lakukan... Saat kamu Haus, yan jelas kamu menghendaki untuk minum dan langsung minum. Saat kamu ingin berdiri, maka saat itu juga kamu akan langsung berdiri, karena kamu menghendaki ingin berdiri. Saat kamu ingin nonton TV, jelas langsung kamu akan menyalakan TV dan menontonnya, karena kamu menghendaki untuk menonton. Saat kamu ingin menelepon seseorang, yang pasti saat itu juga kamu akan mengambil HP dan mencari kontak orang yang ingin kamu hubungi, karena kamu menghendaki untuk menelepon seseorang.

Ya semuanya akan jelas kamu langsung lakukan saat itu juga tanpa perlu NIAT, AFIRMASI/SUGESTI, DOA, dan MANTRA, yang mungkin panjang dan lebar kalimatnya... Mungkin jelas jika mengucapkan sedikit Doa. Namun tidak akan kamu lakukan saat kamu menginginkan minum harus baca mantra dulu... 



Semua itu hanya mewakili KEHENDAK yang ada dalam dirimu... jadi mulai sekrang kamu tidak perlu ambil pusing tentang apa itu MANTRA, dan bagaimana caranya, bagaimana mantranya, dsb...

Terkadang sebuah MANTRA perlu diucapkan oleh beberapa praktisi atau master dalam mendemokan sebuah keilmuan, karena itu merupakan bentuk dari sebuah KEYAKINAN dari MASTER tersebut dalam mengeluarkan kemampuannya yang dia kuasai.

Namun ada beberapa oknum yang seperti contoh cerita saya tadi (seorang kakek) yang perlu memberikan sebuah mantra, hanya untuk memunculkan KEYAKINAN dari muridnya atau orang lain. Ya itu jika orang yang diberikan mantra muncul keyakinannya... jika tidak, jelas ini adalah pembohongan publik.

Disinilah kebanyakan orang belajar keilmuan yang menggunakan mantra merasa banyak yang gagal atau tidak berhasil, karena jelas mereka tidak tau fungsi dari mantra itu untuk apa dan bagaimanacara kerjanya. Jika hanya diucapkan tanpa adanya pemahaman yang cukup, jelas itu akan membuang waktumu dalam mengamalkannya.

INGAT sebuah bentuk dari bahasa MANTRA adalah bentuk atau implementasi sebuah perwujudtan dari KEYAKINAN. Karena segala potensi dan kemampuan yang kamu inginkan sebenarnya sudah ada dalam dirimu. Hanya kamu yang tidak merasa yakin dan mengetahui, serta menyadari keberadaannya... Kurangnya pengetahuan tentang pendayagunaan potensi justru membuat kebanyakan orang merasa TERSESAT dengan yang namanya MANTRA, karena jika tanpa pengetahuan yang cukup itu akan menjadikan sebuah bentuk dari Keyakinan Buta semata.

SELESAI... 



Belum... Nah yang dicerita tadi, pemuda jika dikasih mantra yang sebenarnya merupakan sebuah doa untuk kurban, lantas kenapa saat diuji kesaktian kebalnya pemuda tersebut kebal iris atau bacok, rambutnyapun tidak putus saat terkena pisau.

Itu adalah TRIK, kakek tersebut menggunakan trik sulap dalam pengujiannya terhadap pemuda tadi. Dimana sisi dari pisau tersebut, yaitu sisi ujung adalah sisi yang sangat tajam dan mampu memotong dan melukai apapun. Namun disisi bawah dari pisau tersebut adalah sisi tumpul yang sudah ditumpulkan sebelumnya, Nah sisi bawah tersebutlah yang digunakan si kakek dalam melakukan pengujian ilmu kebal ke pemuda tadi, sedangkan sisi atas yang tajam digunakan untuk memotong apapun dan nyata untuk embuktikan bahwa pisau atau pedang tersebut benar-benar tajam dan asli.

Lalu bagaimana cerita yang tadi katanya pemuda itu sempat berada dilokasi baku hantam namun pemuda itu terhindar dari serangan apapun termasuk senjata tajam...

Itu mrupakan sebuah bentuk kekuatan keyakinan yang tinggi, yang mana keyakinan dari pemuda tersebut secara otomatis memicu dan mengaktifkan kekuatan terpendamnya yaitu kekuatan tenaga dalam tingkat tinggi. 

Wah benar sakti kalau begitu???

Baca Juga




Bukan seperti itu, Keyakinan yang tinggi terhadap ilmu kebal yang pemuda tersebut yakini, tanpa sadar mengaktifkan inner power dalam bentuk proteksi tidak langsung. Artinya bukan berarti pemuda itu dibacok senjata tajam dan kebal... Maksunya adalah inner power proteksi dari pemuda itu membuatnya selalu terhindar dan dijauhi dengan yang namanya situasi yang bisa membahayakan dirinya, termasuk selalu terhindar dari senjata tajam... pemuda tersebut selalu terhindar dari yang namanya kejahatan yang sewaktu-waktu membahayakan dirinya. Dalam arti selama inner power proteksi tersebut masih aktif, maka pemuda itu akan selalu terhindar dan tidak akan menemui adanya bahaya yang mengancam keselamatannya, artinya pemuda itu dalam lingkungan dan situasi yang selalu aman, walalupun dilokasi sebelahnya sedang terjadi baku hantam, namun pemuda itu bisa terhindar dari kejadian tersebut, karena dia berada disituasi yang selalu membuatnya aman. Jadi bukan pemuda itu benar menguasai ilmu kebal yang di manipulasi oleh mantra yang aslinya doa untuk memotong hewan kurban.

Nah... sampai disini tentu kamu sudah jelas dan mulai tersadarkan tentang apa itu MANTRA. Coba kamu ulangi membaca penjelasan dan cerita saya ini berkali kali dengan nyaman dan tanpa terburu buru, maka kamu akan memperoleh semacam kesadaran spiritual tentang hakikat mantra yang sebenarnya. 

Dan mulai sekarang terserah kamu, kamu bisa menggunakan mantra atau tidak dalam praktek spiritualmu... kamu bisa menggunakan Doa... kamu bisa menggunakan Niat atau afirmasi dalam praktekmu... Pakailah yang manapun yang bisa membuat KEYAKINAN kamu muncul. Tapi jangan membodohi orang lain dengan MANTRA tanpa kamu membekali pengetahuan tentang Mantra itu sendiri...

Apakah sekarang Anda sudah SAKTI hanya dengan Sebuah MANTRA???? Semoga semuanya Tercerahkan dan Tersadarkan...


No comments