Cara mudah belajar Hipnotis

Cara mudah belajar Hipnotis – Sudah banyak diketahui bahwa Hipnotis atau Hipnosis merupakan teknik dan seni mempengaruhi pikiran bawah sadar seseorang dengan menggunakan komunikasi verbal maupun non verbal, sehingga hal tersebut bertujuan untuk merubah pola pikir dan perilaku seseorang agar bertindak berdasarkan apa yang diinginkannya (dalam kasus Hipnoterapi), dan juga mampu membuat seseorang berperilaku berdasarkan apa yang diperintahkan oleh seorang penghipnotis tersebut, yang tentunya bertujuan positif dan memberdayakan dan selain itu bisa juga untuk tujuan hiburan seperti kebanyakan yang sering kita lihat di televisi.

Banyak orang yang penasaran tentang bagaimana cara kerja hipnotis tersebut mampu mempengaruhi seseorang, mampu menidurkan seseorang hanya dengan menjentikkan jari saja! Hal itulah yang membuat kebanyakan orang ingin belajar hipnotis dan mencari tau bagaimana melakukan hal yang luar biasa tersebut.

Syarat utama dalam mempelajari Hipnotis tidaklah rumit, bahkan tidak perlu menggunakan ritual-ritual mistis dan klenik untuk menguasainya, seperti melakukan ritual puasa, bacaan mantra, kungkum, melalui proses pengisian, dan lain sebagainya. Hipnotis merupakan bagian dari pada ilmu psikologi, murni teknik dan skill komunikasi, artinya seorang yang ingin mempelajari hipnotis harus memiliki rasa percaya diri yang cukup dan juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang mendukung. Artinya bahwa seorang yang mempelajari hipnotis mau tidak mau harus belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bagaimana cara melakukan teknik hipnotis dengan benar. Dengan mempelajari Hipnotis, maka mampu membawa manfaat yang positif bagi diri sendiri, misalkan peningkatan kwalitas komunikasi, meningkatnya rasa percaya diri, mampu mengendalikan emosi yang berlebihan, mampu mengontrol perilaku ke arah yang positif, menghilangkan berbagai kecanduan dan berbagai masalah psikosomatis lainnya. 

Dalam penguasaannya mempelajari hipnotis tidaklah sulit bahkan rumit, selain syarat yang sebelumnya sudah dibahas, seorang yang mempelajari hipnotis harus paham terlebih dulu tentang struktur dan metode dari hipnotis itu sendiri, baik secara teori, teknik, maupun praktek. Teknik hipnotis bukannya untuk dihafalkan, melainkan harus dipahami bagaimana proses kerja dari teknik hipnotis tersebut.

Teknik Hipnotis yang dimaksudkan meliputi teknik pendekatan dengan seseorang, bagaimana teknik uji sugetibilitas untuk mengetahui apakah seseorang masuk kategori mudah untuk dihipnotis ataukah termasuk sulit untuk dihipnotis, berbagai teknik induksi, pendalaman, serta bagaimana teknik menyusun dan membuat sugesti yang sesuai dan benar, dan yang terakhir adalah teknik untuk membangunkan seseorang dari kondisi hipnotis ke kondisi sadar dengan benar. Serangkaian teknik tersebut memang membutuhkan pemahaman dan praktek.

Hipnotis dapat dipelajari secara otodidak dengan hanya membaca berbagai buku-buku hipnotis, dari video-video tutorial, dsb. Atau juga anda dapat mengikuti pelatihan-pelatihan Hipnotis yang saat ini sudah banyak tersebar di seluruh dunia, salah satunya anda dapat mempelajari Hipnotis melalui pelatihan yang saya adakan. Karena dengan mengikuti pelatihan hipnotis diharapkan anda mendapatkan pemahaman yang benar tentang hipnotis, serta mendapatkan bimbingan dari trainer hipnotis untuk memantapkan ilmu hipnotis yang anda pelajari. Meskipun secara otodidak anda bisa mempelajarinya, namun apabila anda membutuhkan bimbingan maka hal itu tidak akan bisa anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!