Teknik Komunikasi Terselubung

hipnotis-terselubungTeknik Komunikasi Terselubung – Perlu Anda ketahui bahwa bahasa dan komunikasi dalam kehidupan manusia adalah hal yang paling terpenting dan utama, Karena hanya dengan bahasa inilah kita mampu mempengaruhi orang, apalagi jika dikombinasi dengan bahasa-bahasa yang sangat terpilih dan ajaib, sehingga orang otomatis akan terpengaruh. Kali ini kita akan mempelajari teknik komunikasi dengan menggunakan bahasa-bahasa ajaib, sehingga komunikasi kita menjadi lebih dahsyat dan penuh dengan daya kuasa, sehingga kita akan lebih mudah untuk mempengaruhi orang. Saya akan berikan beberapa contoh kata atau bahasa yang memiliki daya yang sangat ajaib yang saya ambil dari teknik NLP (Neuro Linguistic Programming), atau sering disebut dengan istilah Hipnotis Terselubung, dan lain sebagainya.

Inti dari teknik ini adalah merangkai kalimat-kalimat yang sesuai dengan kondisi atau keadaan pada saat itu, atau sesuai dengan apa yang anda inginkan dalam hal mempengaruhi orang, dalam hal ini kreatifitas anda menjadi peran yang sangat penting dalam menggunakan komunikasi ajaib ini. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ajaib, diantaranya :

JIKA… DAN…

Kebanyakan bahwa kalimat perintah tidak disukai semua orang, karena dengan diperintah orang akan merasa bahwa dirinya diremehkan. Untuk menghilangkan kesan diperintah, kalimat yang digunakan harus diawali dengan kata “Jika…” sehingga lawan bicara merasa bahwa ia memiliki kendali atas perintah tersebut.

Pada umumnya kalimat Tanya lebih bisa diterima dan lebih memberikan rasa dihargai dari pada kalimat perintah, dan itupun merupakan kalimat verbal, jadi masalah susunan bahasa tidak terlalu menjadi masalah, hal ini bisa anda buat berdasarkan kreatifitas anda atau sesuai dengan kondisi saat itu.

Kalimat “Jika…” juga dapat ditambahkan dengan “Bagaimana…”  dan disambung dengan kata penghubung “Dan…” sehingga akan menjadi  “Bagaimana Jika… Dan…”.

Contoh : Anda ingin agar orang yang bernama toni agar mematikan rokoknya, maka tidak mungkin anda mengatakan “Pak Toni bisa matikan rokoknya…”.

Lebih baik katakan :

“Pak Toni… Bagaimana Jika anda matikan rokok anda dan maju ke depan…”

Maka lawan bicara akan menuruti untuk mematikan rokoknya, karena ia tidak menyadari bahwa yang anda maksudkan adalah agar orang tersebut mematikan rokoknya, karena sangat mengganggu.

proses-komunikasi

CONTOH KATA AJAIB LAINNYA :

“Jangan…”  misalkan “Jangan baca tulisan ini…”

Efeknya maka orang pasti cenderung membaca tulisan tersebut.

Atau bisa juga dengan kalimat sebagai berikut  ini dengan rumus “Jangan… Kecuali…”. Artinya, kalimat “Jangan”… disertai dengan kalimat yang mengandung alasan atau penjelasan…

Jangan bergabung dengan bisnis ini, Kecuali jika anda memang ingin mendapatkan penghasilan 5 juta per minggu…” dam seterusnya…!

“Selalu Gunakan nama lawan bicara anda”

Maksudnya ketika anda berbicara, biasakan untuk menyebutkan namanya, karena akan membuat lawan bicara anda merasa nyaman.

“Penawaran Spesial/Diskon besar…”

Efeknya, pikiran manusia akan cenderung terpengaruh dan tertarik terhadap penawaran yang unik atau menggiurkan, yang membuat orang tersebut merasa penasaran karena tawaran yang didengar atau dibacanya.


DOUBLE BIND 

Contoh apabila anak anda tidak mau mandi, maka katakanlah :

“Mau dimandi’in sama ayah, atau mau mandi sendiri…???”

Atau bagi anda yang berprofesi sebagai sales/marketing mobil, maka jangan katakana “Pak… jadi beli mobilnya tidak..??”. Lebih baik katakan ”Bapak mau ambil mobil yang warna merah atau hitam…??”.

Efeknya adalah seolah-olah orang diberikan dua pilihan, akan tetapi, sebenarnya anda sedang memprovokasi orang tersebut agar menuruti perintah anda.


RUMUS KOMUNIKASI AJAIB

  • Tetapkan kalimat perintah yang akan disampaikan.
  • Variasikan kalimat perintah tersebut dengan kalimat lain dengan menggunakan :
    1. Kata Penghubung : Dan, Sehingga, Maka dari itu, Karena,  Jika,  dsb…!
    2. Kata Pertanyaan : Apakah, Bagaimana, Dimanakah, dsb…!
    3. Generalisasi : Pergunakan kalimat yang umum, tidak spesifik, atau pergunakan kata yang bersifat menghilangkan kata yang spesifik
    4. Deletion : Hilangkan kata spesifik, dan ganti dengan kata petunjuk seperti ini, itu, atau, dsb…!
    5. Sisipkan Metafora : Ibarat, analogi, anda seperti…, ini seperti…, dsb.
    6. Kalimat Ungkapan : Kalimat yang menjadi kata makna 2 kalimat yang digabungkan.

Dan lain sebagainya, silahkan praktekkan dan buatlah kalimat ajaib sesuai kreatifitas anda. Dan apabila komunikasi ajaib ini anda kombinasikan dengan teknik persuasi lainnya seperti hipnotis, telepati, gendam, dsb… maka dapat menghasilkan sebuah efek pengaruh yang mustahil ditolak oleh siapapun, dan memiliki daya pengaruh yang sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!